Tuesday, June 8, 2010

Mendadak Tajir (Seri Phuket)

hemmm. gatau kenapa mendadak terpikir untuk menulis seri tentang makan-makanan mahal di Jogja. hehe. Yah, maklum sebagai anak kos aku harus memahami keadaan kantong. Apalagi untuk makan. Nah yang aku mau tulis sekarang adalah pengalaman makan di restoran Thailand, PHUKET.

Nah, di Jogja, Phuket membuka 3 cabang:
pertama, Jl.Ring Road Utara RUKO PANDEGA PERMAI No.5
kedua, Jl. Dr. Wahidin No. 8 Klitren
ketiga, Jl. HOS Cokroaminoto No. 240 Tegalredjo
tempat yang aku datangi kali ini, terletak di daerah Godean, kalo ga salah tempat yang kedua itu, Jl. Dr. Wahidin.

Menu yang disediakan disini berbagai macam, mulai dari Tom Yam, tumis daging sapi, sayur kangkung, dan lain-lain dengan bumbu-bumbu khas Thailand. Kisaran harganya tidak terlalu mahal sebenarnya, yah buat anak kos boleh lah sebulan sekali makan disini. hehehe. Menu yang disediakan biasanya bukan untuk personal, jadi bisa langsung dipesan untuk 3 orang. Jadi pilih menunya bisa bareng-bareng. Pengalaman makan kemarin sih, untuk 6 orang, kami menghabiskan uang tidak sampai Rp 150.000. Yah kalo diitung, per orang cuma keluar 20ribu lah. Standar kan? Ini saya sertakan daftar harga menunya.

Nah, pada kesempatan kemarin, aku sama temen-temen pesen Tom Yam Ayam, Tom Yam Seafood, Sapi Lada Hitam, Ayam Bakar Phuket, Tumis Kangkung ala Phuket, sama minuman (es teh, lemon tea, bla bla bla). Yang paling juara menurutku adalah Tom Yam Seafood. Mantap. Rasanya asam manis, kuahnya segar, ada rasa rempah-rempahnya, isinya ada udang, kerang, jamur, sayur-sayur, campur-campur deh pokoknya. Kata orang-orang sih emang yang juara itu Tom Yam nya. hehehe. Tapi ga nyesel ko untuk pesen Tom Yam itu. Dijamin.
Sapi Lada Hitamnya juga enak bagi yang suka lada. Karena aku tergolong penikmat lada, aku enak enak aja makannya. tapi kalo yang ga terlalu doyan pedes, disarankan jangan pesen itu. hahaha.
Kalo ayam bakarnya menurutku biasa aja, yah selayaknya rasa ayam bakar biasa lah. Cuma yang beda disini adalah sambelnya. Sambel khas Thailand mungkin, aku juga gatau. Tapi rasanya enak ko walapun agak aneh kalo ga biasa.

Oke. sekian laporan kulinerku kali ini. Apa yang aku tuliskan disini hanya sebagai referensi kunjungan kalo kalian ke Jogja. Tapi apa yang aku bilang disini belum tentu sesuai dengan apa yang Anda rasakan, karena ini menurut pendapat lidahku. Apapun itu, cobalah, karena rasa tidak pernah bohong. hehehe.

1 comments:

[at] adadhea said...

kalo yang di godean nama jalannya HOS Cokroaminoto mbak :)

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com