Friday, March 5, 2010

gembira loka








Hari Jumat, 5 Maret 2010, gue baru aja pergi ke Gembira Loka Zoo Jogjakarta, mau jalan-jalan aja sih, abis ga ada kegiatan gitu. terus ada faktor udah lama juga ga ke kebun binatang, hehe.
Gue pergi sama temen kost gue, Mba Nuri (si akhwat sarap). Tiket masuk ke Gembira Loka cukup murah untuk taraf kebun binatang, yaitu Rp10.000,00. Hari itu pengunjung agak sepi karena hari Jumat, bentrok sama Jumatan, jadi mungkin orang pada males kali yaa. Gue sih malah sengaja mau kesana hari jumat aja, biar sesi fotonya bisa puas tanpa banyak gangguan dari pengunjung lain, hahaha.
Sampe di Gembira Loka, binatang pertama yang gue liat adalah Gajah. Dilanjutin dengan buaya, terus harimau, ya dan lain-lain lah.
Ada hal yang disayangkan dari kebun binatang itu. Gue gatau ini emang bener apa ga, tapi perasaan, sepengamatan gue hewan-hewan yang ada disana kaya kurang perawatan gitu. Kulitnya kusam, terus hewannya pada lemes gitu, ga bergairah. gatau karena makannya kurang teratur atau gimana ya, tapi gatau juga sih. Itu kan menurut pengamatan gue (semoga ga bener, amin). terus kandang hewannya juga banyak yang kosong, gatau tuh hewan pada kemana. Tapi secara keseluruhan lingkungannya bersih. taman-tamannya juga oke banget buat foto-foto, hahaha. Yah semoga aja keadaan kebun binatang satu-satunya di Jogja itu lebih baik deh, hewannya pada seger, dimandiin biar terlihat bersih dan bergairah, hehehe
Oh iya, ada yg lucu lagi. kayanya hewan di gembira Loka itu udh dilatih buat berpose tiap ada pengunjung yang mau foto mereka, hahaha, abis dari yang tadinya diem aja, pas liat kita mau ambil foto mereka, mereka langsung berpose gitu. Hewan punya insting narsis juga ternyata. Ayo hewan-hewan Gembira Loka, minta dimandiin ya sama petugas kebun binatangnya, hahaha.

2 comments:

hiho said...

ih ratri liat sodara-sodara ny/...
hhaaa
knp lo kagak cerita kalo lo mau besuk sodara lo?haaaaa

Ratri Kartika Sari said...

makasih ya memey, haha
tapi beneran deh, lo harus kesana buat liat hewan-hewan itu, kasian banget, padahal itu kan satu-satunya kebun binatang di Jogja ya?? harusnya mereka seger, tapi malah keliatan dekil karena jarang mandi, hahaha

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com